HOT Rendah Partisipasi

HOT Rendah Partisipasi

The Best Future For Economic, tulisan rapi yang terpampang jelas dihadapan peserta acara HOT (Hearing Open Talk), 2 Juni 2016. Acara HOT merupakan salah satu acara dari serangkaian acara Accounting Festival yang diadakan setiap tahun oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA) Fakultas Ekonomi (FE).

Berdasarkan susunan acara yang telah beredar disosial media dari HMJA, acara HOT di bagi menjadi dua bagian, yang pertama adalah acara yang dikhususkan untuk jurusan Akuntansi dan yang kedua adalah untuk seluruh mahasiswa FE.

Sesuai dengan tema yang diangkat, tujuan diselenggarakan acara ini sudah pasti mengenai perbaikan FE. Maka, dibutuhkan partisipasi penuh dari mahasiswa FE agar menyampaikan keluh, kesah, dan aspirasinya. Seperti pertanyaan singkat yang bernada keluh terlontar kala itu, “ mengingat mahasiswa yang tadinya 16 orang menjadi 6 orang, kelas Billingual nantinya mau dikemanakan pak?”, tanya salah satu peserta dari kelas Bilingual S1 Akuntansi. Kemudian jawaban tegas ketua jurusan S1 Akuntansi terdengar meyakinkan, “…yang pasti kelas Billingual ini akan tetap saya pertahankan”, katanya.

Melalui keluh, kesah, dan aspirasi yang disampaikan mahasiswa, diharapakan adanya tindak lanjut dari para pemangku kebijakan dan bisa menjadikan FE lebih baik. “…dari keluh, kesah, dan aspirasi yang ada, diharapkan (red: FE) bisa jadi lebih baik”, kata Fathur Adrianto selaku ketua panitia. Namun, jumlah peserta tidak sebanding dengan jumlah keseluruhan penduduk FE. “..kegiatan ini positif cuma tinggal dipoles aja kekurangan-kekurangan yang ada seperti partisipasi mahasiswa rendah yang kurang lebih 50% dari jumlah keseluruhan mahasiswa dan dosen yang tidak hadir karena kegiatan lain”, kata Miqdad ketua jurusan S1 Akuntansi.

Nayla Rizqi K

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *