Jingkrak Mahapala ke-30

Jingkrak Mahapala ke-30

Sabtu, 22 Oktober 2016 Mahasiswa Pecinta Alam (Mahapala) D3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember (FEB-UJ) sedang punya gawe. Pasalnya pada hari ini Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM ) yang menaungi mahasiswa D3 sedang merayakan Diesnatalis ekstern yang ke-30 nya. “Diesnatalis Mahapala itu kan sebenarnya ada dua, yaitu diesnatalis intern sama ekstern “, papar Anisa sebagai sie acara kegiatan yang dijadwalkan terselenggara tepat pukul 18.30 WIB tersebut. “Yang intern itu ya yang memang hari lahirnya Mahapala 6 Agustus kemaren “, tambahnya.
Menjalin Persaudaraan Demi Kejayaan Mahapala Ke Depan menjadi tema yang didipilih di tahun ini. “Tema ini merupakan keputusan bersama. Kan memang selama ini persaudaraannya sudah raket, contohnya saja antara anggota Mahapala sendiri, terlebih lagi dengan anggota Organisasi Pecinta Alam (OPA) lain. Biar lebih eratlah persaudaraannya “, papar Ifa selaku ketua panitia saat di tanya alasan pemilihan tema.
Ifa juga menambahkan bahwa kegiatan Diesnatalis ini sebagai momen berkumpul antar anggota internal dan pihak eksternal. “UKM dari fakultas lain khususnya anak – anak pecinta alam turut diundang dalam acara ini. Biasanya kalau acara besar gini ( Red : Diesnatalis ) Anggota Luar Biasa (ALB)-nya dateng semua, nah itu biar kita nanti tahu sama alumni, biar semakin deket, semakin rapet juga sama alumni – alumninya“ jelas Anisa.
Acara dimulai pukul 18.30 WIB diawali dengan brifing panitia, pembukaan acara, dilanjutkan dengan acara ramah tamah. “Di ramah tamah itu isinya makan bareng pecinta alam lainnya diselingi dengan sambutan” terang Anisa. Tepat pukul setengah 9, K2 Reggae mulai menyemarakkan acara. Hadirin dan tamu undangan turut jingkrak-jingkrak menikmati alunan musik asal Jamaika ini. “ Acaranya bagus.. Hiburanya kan ada Reggae. Jadi lebih menarik, suka sama lagu – lagunya, lagunya santai“ papar Irwan mahasiswa jurusan S1 Manajemen 2016 terkait kesannya atas acara ini. Sejalan dengan Irwan, Syaiful Akbar selaku sekretaris acara juga menyampaikan rasa senangnya atas terselenggaranya acara ini. “Karena saudara – saudara dari Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Jember turut hadir dalam diesnatalis ini, dan senangnya lagi karena teman-teman Mapala dari luar daerah seperti Banyuwangi, Surabaya, Malang dan lainnya juga bisa hadir dalam acara ini.“[]

Nanda Ayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *