Inagurasi, Sambut MABA 2017 dengan “Unity in Diversity”

Inagurasi, Sambut MABA 2017 dengan “Unity in Diversity”

Pukul tujuh malam (5/11/17), lapangan basket Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember (FEB UNEJ) dipenuhi oleh mahasiswa dan beberapa dosen untuk menghadiri malam inaugurasi.  Acara ini merupakan puncak dari serangkaian acara Pembinaan dan Pengembangan Mahasiswa Baru (P2MABA) FEB UNEJ  dan digelar setiap tahun sebagai bentuk penyambutan mahasiswa baru 2017.  Dengan dresscode berwarna merah, putih, abu-abu, dan biru, acara inaugurasi tahun ini mengusung tema Unity in Diversity atau bersatu dalam keanekaragaman.

Berkaitan dengan tema yang diusung dalam inaugurasi FEB 2017, Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Nur Aziz Fajar Pamungkas, berharap agar mahasiswa baru 2017 dapat menumbuhkan keakraban antar mahasiswa selepas serangkaian acara P2MABA 2017.  Berbeda dengan  Aziz Fajar, Muhammad Miqdaq selaku Dekan FEB dalam sambutannya berpesan kepada mahasiswa yang hadir untuk lebih menghargai kesatuan. “Indonesia itu kesatuan dalam perbedaan, dan sudah final NKRI,” tuturnya.

Dalam tema Unity in Diversity ini, Muhammad Miqdad berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk menjaga kesatuan NKRI dengan tidak mengikuti kegiatan ataupun organisasi-organisasi yang berpotensi mengancan persatuan dan kesatuan NKRI.  Sebelum menutup sambutannya ia menambahkan agar mahasiswa menghindari penyalahgunaan obat-obatan terlarang atau narkoba.

Setelah sambutan-sambutan berlangsung, acara dilanjutkan dengan penampilan-penampilan pengisi acara. Nur Laila mahasiswa Ekonomi Islam 2017 mengatakan bahwa tema yang diusung dalam inaugurasi sudah bagus. Sependapat dengan Nur Laila, Vira mahasiswi D3 Kesekretariatan 2017 juga menuturkan bahwa tema yang diusung dalam inaugurasi sudah bagus, namun ia keberatan dengan acara yang berlangsung hingga larut malam.  (Siti, Triana)

 

Siti Khotijah

Staf Pengembangan di LPME Ecpose, yang saat ini sedang menggeluti bidang desain. Mahasiswi angkatan 2015 di Manajemen FEB UNEJ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *