Dekan FEB Nyatakan Siap Menunjang Kegiatan Mahasiswa

Dekan FEB Nyatakan Siap Menunjang Kegiatan Mahasiswa

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember (FEB UNEJ) pada Rabu (14/02) menyelenggarakan pelantikan Ketua Umum UKM/ORMAWA periode tahun 2018. Acara yang berlangsung di Ruang Sidang lantai 2 FEB ini juga dihadiri oleh pembina dari tiap UKM/ORMAWA, serta Dekan dan Wakil Dekan 3 FEB. Dalam sambutannya, Muhammad Miqdad selaku Dekan FEB menyatakan siap untuk menunjang kegiatan mahasiswa, jikalau itu dapat meningkatan prestasinya.

“Kemarin saya habis berbincang dengan Wakil Rektor 1, dan beliau prihatin selama tahun 2017 lalu tidak ada satu pun prestasi tingkat nasional dari mahasiswa UNEJ,” ujar Miqdad. Selanjutnya, ia menuturkan bahwa sebenarnya mahasiswa UNEJ, terutama mahasiswa FEB, mampu untuk menorehkan prestasi. Menurutnya, mahasiswa hanya perlu mengasah kemampuan yang dimilikinya, dan di sanalah peran UKM/ORMAWA.

Dalam rangka menunjang prestasi mahasiswanya, Miqdad menuturkan akan menambah anggaran untuk kegiatan mahasiswa yang semula 350 juta menjadi 1,35 miliar. “Semua dana ini untuk menunjang kegiatan mahasiswa, demi kemajuan fakultas maupun universitas,” tambahnya.

Tidak hanya menambah dana, Miqdad juga berencana akan membuat gedung baru untuk UKM/ORMAWA, sehingga kegiatan mahasiswa di sana dapat lebih nyaman. “Itu yang lama kan sudah tidak layak, nanti diusahakan pembangunan tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar,” lanjutnya. Rencana pembangunan ini ditargetkan akan selesai pada tahun ini, sehingga dapat segera dimanfaatkan mahasiswa.

Di akhir sambutan, Miqdad berharap mahasiswa FEB dapat terus berkreasi. Selain itu, untuk menciptakan komunikasi yang baik dengan mahasiswa, ia mengatakan siap apabila dihubungi oleh mahasiswa. “Kami (pihak dekanat, red) siap dihubungi sekalipun via WA nggak apa-apa, kita berdialog saja. Semisal ada yang kurang berkenan, disampaikan saja pada Wakil Dekan 3,” tukas Muhammad Miqdad. []

Triana Novitasari

Pimpinan Redaksi LPME Ecpose, yang saat ini sedang menempuh studi di Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *