Peduli Sesama, UKM Mahapena Gelar Acara Donor

Peduli Sesama, UKM Mahapena Gelar Acara Donor

Senin (18/3) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahapena menggelar acara donor darah di lapangan olahraga Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jember (UJ) tepat pukul 09.00 WIB. Kegiatan tersebut merupakan salah satu serangkaian acara untuk memperingati Hari Jadi UKM Mahapena ke 42 yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dengan judul “Give Blood, Save Life”.

Acara ini bukan yang pertama kalinya bagi UKM tersebut. Sebelumnya juga pernah mengadakan kegiatan yang sama dalam perayaan Dies Natalis Mahapena. “Terlepas dari semua itu, kami lebih sering melaksanakan bakti sosial “, ucap Siti Latifah mahasiswa Ilmu Ekonomi 2017, selaku Ketua Panitia Dies Natalis. Ia juga menambahkan bahwa acara tersebut bertujuan memupuk jiwa kepedulian terhadap sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan darah untuk melanjutkan hidupnya.

Selaras dengan hal itu, pihak PMI juga menyampaikan sering kehabisan stok darah. Disisi lain, permintaan akan tranfusi darah beberapa kali meningkat. Untuk itu, diharapakan akan ada lembaga-lembaga yang ikut melaksanakan acara semacam ini secara rutin. Hal ini dilakukan untuk melahirkan para pendonor baru yang akan meningkatkan stok darah, sehingga tidak menjadi barang yang langka bagi yang membutuhkannya.

Robi Saputra, salah satu mahasiswa S1 Akuntansi 2017 FEB yang ikut andil dalam acara donor tersebut juga memberikan komentar. “Dengan mengikuti donor darah ini, secara tidak langsung saya ikut menjadi penolong sesama manusia dan membuat saya menjadi sehat.” [Devidia, Sofi]

Devidia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *