UNIT KEGIATAN MAHASISWA (UKM) MAHAPALA ADAKAN EKSPEDISI SUNGAI BEDADUNG

UNIT KEGIATAN MAHASISWA (UKM) MAHAPALA ADAKAN EKSPEDISI SUNGAI BEDADUNG

Foto: ECP/Aurora

“Ini adalah sebuah perjuangan. Seorang pecinta alam harus memahami alam”-Rafael Purtomo, pembina MAHAPALA FEB UJ

Sabtu, (06/07) Ekspedisi sungai Bedadung oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahapala D-III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember (FEB UJ). Diawali dengan Upacara pelepasan bertempat di Lapangan Basket FEB UJ. Upacara ini sebagai peresmian kegiatan ekspedisi yang dilaksanakan dari Antirogo hingga Puger. Tim ekspedisi terdiri dari 3 anggota MAHAPALA, 2 awak ECPOSE, serta reporter Jember 1 TV.

Upacara dihadiri oleh Rafael Purtomo selaku pembina UKM Mahapala. Ia mendukung kegiatan ekspedisi ini, karena sungai Bedadung merupakan sumber mata air di Jember yang perlu diketahui potensinya. Hal senada juga disampaikan oleh M. Arzal Dzawata A. selaku ketua panita. “Sungai Bedadung ini bukan tempat sampah, sungai ini banyak manfaat untuk kita” tegas Arzal. Selanjutnya, penyerahan dayung kepada ketua panitia sebagai simbolis peresmian pelepasan Tim Ekspedisi oleh Rafael.

Ekspedisi sungai Bedadung akan dilaksanakan selama 2 periode. Tiap periode dilaksanakan selama satu minggu. Periode pertama untuk penelusuran sungai Bedadung. Periode kedua, fokus pada penelitian kadar air sungai Bedadung. “Nanti juga akan ada satu dosen dari Fakultas Teknologi Pertanian” Ujar Jatmiko Rhodathul  sebagai ketua umum Mahapala.

  Jatmiko menyampaikan bahwa kegiatan ekspedisi dilakukan setiap tahun. Tahun ini ekspedisi mengarah pada olahraga arus deras dengan menelusuri sungai Bedadung. “Ini awal kita untuk menguasai olahraga arus deras, sebelum kita ekspedisi keluar” tambahnya.[Ansita, Aurora, Devidia, Shofia]

Ansita Rosalinda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *