Sosialisasi PEMIRA Ditunda, BEM dan DPM Minta Maaf

Foto: (ECP/Mgg/Erlinda)

Sosialisasi Pemilu Raya (PEMIRA) Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), yang dilaksanakan di ruang Multimedia Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember (FEB UJ), Kamis (28/11) ditunda. Hal ini karena adanya miss communication antara BEM dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM).

Pasangan Calon (Paslon) Ketua dan Wakil ketua BEM FEB UJ 2019 Rangga dan M. Zainur merasa kecewa dengan keputusan tersebut. Mereka menyayangkan kurangnya koordinasi antara BEM dan DPM. “Kita sudah mempersiapkan jauh-jauh hari, tapi ternyata ditunda.”, tegas Rangga.

Asmaul Mahasiswa Manajemen angkatan 2017 yang merupakan salah satu audience turut mengungkapkan rasa kecewanya. ”Masalahnya ini ada ketidakprofesionalan antar beberapa lembaga” sambungnya lagi.

Sementara itu Habib selaku Ketua KPUM menyatakan permintaan maafnya terkait hal tersebut. Ia juga menyayangkan ditundanya PEMIRA hari ini. “Namanya juga dinamika politik, dan mungkin dari KPUM dan Panwaslu ada kesalahan” jelas Habib. Ia  juga menjelaskan gagalnya acara tersebut karena harus ada pembenahan untuk KPUM dan Panwaslu.

Ketua DPM Yufi mengkonfirmasi bahwa memang ada kurangnya koordinasi antara DPM dan BEM yang menjadikan acara sosialisasi tertunda. Bagas selaku ketua BEM menyampaikan permintaan maaf serta berjanji akan membuat video klarifikasi mengenai ditundanya acara ini sebagai  tanggung jawab dan permintaan maaf kepada seluruh mahasiswa FEB. [Aurora, Devidia, Dzakiyyah, Erlinda]

Aurora Pricilla Mambo

Anggota Magang LPME Ecpose angkatan 2017. Saat ini sedang menempuh studi di D3 Akuntansi FEB UNEJ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *