Misi Terselubung si Babysitter

Oleh : Caesario Soehardono

Judul               : The Pacifier

Tanggal Rilis: 4 Maret 2005

Genre: Aksi, komedi

Durasi: 95 Menit

Negara: Kanada – Amerika Serikat

Sutradara: Adam Shankman

The Pacifier adalah film yang disutradarai oleh Adam Shankman yang dirilis pada tahun 2005 silam. Film ini menjadi film satu-satunya Vin Diesel yang bertemakan keluarga, karena ia terkenal dengan perannya sebagai Dominic Toretto di Fast n Furious. Film yang sudah berumur 14 tahun ini berhasil meraup keuntungan 198  juta dolar AS dan untuk penilaiannya mendapatkan rating 5,5 di IMDB dan 20% di Rotten Tomatoes. Memang bukan rating yang fantastis, namun film ini adalah film keluarga yang easy watching. Film ini menggambarkan tentang kewajiban sekaligus membentuk rasa kasih sayang terhadap keluarga baru yang tentunya disuguhkan dengan berbagai aksi komedi.

Seakan sudah menjadi hal yang biasa ketika ada inovasi teknologi baru dibarengi juga tingkat kriminalitas yang baru. Pelaku kriminal seakan berubah peran menjadi seniman yang dituntut untuk semakin kreatif dalam melakukan aksinya, tak jarang ia melakukan tindakan yang membahayakan diri sendiri. Bahkan terkadang pelaku kriminal tersebut adalah orang-orang terdekat kita, Seperti tetangga atau bahkan atasan kita. Film ini menggambarkan tentang inovasi yang berguna untuk masa depan negara yaitu sebuah alat penyangga peluru, namun sang pencipta yang bernama Plummer diculik oleh teroris Serbia yang “bekerja sama” dengan oknum negara sendiri demi melancarkan kepentingan individu.

Film ini sangat patut anda tonton khususnya fans Vin Diesel untuk mengetahui bagaimana seorang Vin Diesel yang gagah ketika memerankan Dominic Toretto lalu berubah menjadi seorang babysitter yang dituntut untuk menyayangi anak kecil. Selain itu, agar semakin menguatkan system teknologi pembaruan agar tidak dibobol oleh orang lain karena pembaruan teknologi tersebut bisa memajukan pola pikir suatu bangsa.

*Penulis adalah anggota magang LPME ECPOSE 2019

Redaksi ECPOSE

Redaksi ECPOSE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *