TAK HANYA MAHASISWA, SISTER KELELAHAN DI TENGAH COVID-19

Sistem Informasi Terpadu (SISTER), kini sudah menjadi sahabat bagi mahasiswa Universitas Jember (UJ) yang berpekan-pekan telah melaksanakan kuliah online. Tidak hanya satu kali saja untuk mengaksesnya dalam sehari. Bisa dikatakan sister layaknya cumbu. Bangun pagi, sentuh layar handphone dan bergegas mencari laman SISTER UJ terutama bagian di dalamnya, yakni e-learning. Mau makan, mandi, tidurpun sama demikian.

Sayangnya, SISTER masih sering kali kelelahan. Bayangkan saja, beribu mahasiswa UJ sibuk mengencani SISTER setiap harinya. Ribuan. SISTER yang sering kelelahan ini tentu memberi dampak bagi candu perkuliahan baru UJ. Pembelajaran sistem online. Seperti yang dirasakan oleh salah satu mahasiswa ini bersama SISTER dan e-learningnya. “Ketika sedang diskusi dan mengakses room chat e-learning, tiba-tiba keluar dari room chat. Padahal perkuliahan belum selesai, alhasil memengaruhi pembelajaran di room chat itu.” Ujar Hafiz Kurnia, Mahasiswa IESP UJ 2017.

Mengingat lama perkuliahan online yang terus diperpanjang, tentu SISTER dan e-learningnya akan banyak dibutuhkan. Termasuk untuk sesi Ujian Tengah Semester (UTS) nanti. Yah, semoga saja SISTER segera menemukan obat untuk pulih dan menemani mahasiswa UJ belajar di tengah COVID-19.
Devidia

Devidia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *