Kampus Pancasila sebagai Penangkal Dinamika Perubahan

Ilustrasi : M. Figi

(29/8) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jember (UNEJ) menyemarakkan launching FEB Kampus Pancasila dengan mengadakan “Pancasila Campus Fair : Launching FEB Kampus Pancasila”. Acara ini disiarkan langsung dari Ruang Multimedia FEB UNEJ melalui Zoom Meeting Conference dan Youtube dengan dihadiri perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) atau Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) FEB, serta meghadirkan beberapa tamu undangan untuk memberikan sambutan seperti Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng., selaku rektor UNEJ, Prof. Dr. Isti Fadah, M.Si, selaku Dekan FEB UNEJ, dan Sulistyohadi, S.E., M.M, selaku Ketua Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Jember (KAFE UNEJ).

“Kami yakin kalau kita semua melaksanakan nilai-nilai luhur Pancasila, maka cita-cita nasional bangsa  Indonesia akan tercapai yaitu kesejahteraan masyarakat, selain itu visi dan misi FEB dan universitas akan bisa tercapai,” ucap Isti Fadah dalam sambutanya.

Sulistyohadi, juga menyampaikan bahwa pendidikan karakter yang diterima dalam proses perkuliahan, sangat membantu dalam kehidupan setelah lulus kuliah. “Kami harapkan dengan pengukuhan FEB UNEJ sebagai Kampus Pancasila akan melahirkan lulusan yang berkarakter, menjadi pembeda, dan menjadi unggulan bagi FEB UNEJ,” tegasnya.

Selain Launching Kampus Pancasila, dalam acara ini juga terdapat rangkaian kegiatan Temu Alumni FEB UNEJ dan ditutup dengan kuliah umum yang bertema ”Meneguhkan Pancasila sebagai Core Value dalam Menjawab Dinamika di Era Disrupsi”. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat memegang teguh nilai-nilai Pancasila dan mampu menghadapi tantangan-tantangan di kemudian hari.

[Mu’iz, Sisca, Figi]

Muiz Muhammad

Muiz Muhammad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *